Home » » Buat Aku Tersenyum

Buat Aku Tersenyum

Written By Unknown on Minggu, 23 September 2012 | 16.53


#####
“itu bintang..itu bintang”ucapmu polos
“iya itu bintang, kamu suka kan?”jawabku
Kamu cuma menganggukan kepalamu
“yaeayy ada bintang”ucapmu seraya bertepuk tangan
            Aku hanya bisa menangisi keadaan dirimu sekarang,  aku tak pernah lihat senyumanmu lagi, memang benar kamu selalu tersenyum. tapi sayang, senyummu bukan untukku, senyummu Cuma buat bintang-bintang  yang indah diatas sana… sifatmu yang layaknya anak kecil membuat aku meratapi semuanya, kenapa semua ini terjadi padamu?kenapa hal itu harus merenggut kenormalanmu sebagai manusia. Seandainya saat itu kamu tidak balapan, pasti hal itu takkan terjadi… Kamu tau kamu kecelakaan, waktu balapan terjadi, kepalamu terbentur aspal yang sangat keras sehingga membuat saraf-saraf diotakmu terganggu..kamu sekarang tak pernah tau tentang dirimu sendiri, kamu sekarang tak pernah tau tentang kehidupanmu, dan kamu tau yang membuat aku sakit?kamu juga sudah tak mengenaliku lagi..kamu taukan??sudah 3 tahun aku menjadi pacarmu,tapi sekarang itu tak berguna lagi, karena gara-gara kecelakaan itu telah merenggut ingatanmu, tapi aku tetap bersyukur, karena Tuhan tak mengambil nyawamu. Mungkin Tuhan tau bahwa aku sangat menyayangimu. sekarang aku selalu tersenyum untukmu, meski aku tau hatiku gak akan pernah menerima senyumku, karena aku tersenyum hanya untuk menutupi kesedihanku. Kesedihanku yang melihat dirimu sekarang.
            Aku ingat saat pertama kali aku menyapamu setelah kamu pulang dari rumah sakit, kamu hanya bilang “Kamu siapa??” kamu tau sakit hati ini, disaat kamu tak mengenaliku, “aku putrimu!!” jawabku seadanya. Karena kamu selalu memanggilku dengan sebutan putri, karena kamu bilang aku bagaikan putri yang cantik yang selalu menyanyangiku, tapi aku tau sekarang kamu takkan memanggilku dengan sebutan putri.. aku merindukan senyumanmu, senyuman indah dari bibir manismu, tapi sekarang tak mungkin bisa aku dapatkan lagi darimu.
            Kadang aku merasa iri kepada bintang, kenapa selalu bintang yang kau berikan senyumanmu? Disini..disampingmu ada seorang cewek yang selalu merindukanmu.. Tuhan bolehkah aku jadi bintang..?Bintang yang selalu mendapatkan senyuman manisnya, Bintang yang selalu dinantinya, bolehkah Tuhan??
“Bintang itu indah yaa??”katamu polos
Udah berapa kali kamu bilang bintang itu indah..?? Heiiy..disini..disampingmu ada aku, aku yang dulu selalu mendapatkan kata-kata darimu, aku anugerah indah dari hidupmu, aku yang lebih indah dari bintang..itu semua adalah kata-katamu, sudah lupakah kamu dengan semua itu??
“iya bintang itu indah..”jawabku
Maaf, hanya itu yang bisa aku ucapkan, aku tak tau harus mengatakan apa lagi, kamu tau sudah satu tahun kamu seperti ini, aku yang selalu menemanimu, aku yang selalu menceritakan dongeng kepadamu, aku akan seti amenemani hidupmu,, meski terkadang aku tak dianggapolehmu, tapi biarlah!!Aku sudah terlanjur sayang kepadamu.
“Bintang kenapa harus ada diatas???”tanyamu polos
“karena bintang mau menyinarimu”jawabku
“tapi aku maunya bintang ada disampingku, aku mau bintang selalu mendekatiku”ucapmu lagi
            Air mataku kembali jatuh untuk kesekian kalinya,kenapa kamu selalu menginginkan bintang disampingmu, kenapa?? Aku memnag tak berharga lagi untuk kamu, aku selalu menangis karna mu.. dan sekarang aku ingin aku tersenyum karnamu plisss BUAT AKU TERSENYUM ..ingin rasanya aku berteriak…!!
“karena bintang hanyalah bintang, dia akan selalu ada diatas sana, dia akan selalu melihat kesedihan kita , dan dia akan selalu memncarkan cahayanya dikala dia melihat kita bersedih”ucapku balik
“oo gitu yaa”ucapmu kecewa
“kamu tau gak cerita pangeran dan putri, yang pangeran itu bilang putri itu lebih indah dari pada bintang”ucapku
“gak tau..ayo cerita..cerita..”jawabmu
Aku tau kamu pasti akan senang jika sudah dibacakan dongeng, tapi dongeng ini adalah dongeng nyata.
"Suatu hari, pangeran mengajak putri ke taman, mereka berdua tiduran di rumput.
"Putri kamu percaya sama keajaiban?? tanya si pangeran
"Putri gak akan percaya sama keajaiban, sebab itu hanya bualan belaka. Dan putri yakin didunia ini gak ada keajaiban!! jawab putri
"Tapi yakinlah suatu saat putri  akan mendapatkan keajaiban..! sambung pangeran lagi
            Aku menatapmu, berharap memori kenangan itu berputar diotakmu, itu kenangan kita dulu,kamu hanya bisa diam mendengarkan ceritaku..dan dengan tarikan nafas aku melanjutkan ceritanya, cerita tentang kita..
"Pangeran, liat bintang dech!! tunjuk putri
"Iyya kenapa?? tanya pangeran
"bintang itu indah ya?? jawab putri
"kata siapa??ada kok yang lebih indah dari pada bintang!! kata pangeran
"hah??siapa!! tanya putri penasaran
"putri, putri lebih indah dari pada bintang!! jawab pangeran
"itukan  kata pangeran!!  Sergah putri yang tersipu malu
"benar kok, putri lebih indah dari pada bintang, bintang boleh memiliki cahaya yang disukai banyak orang, tapi cahayanya putri lebih pangeran sukai, dan pangeran gak mau putri jadi bintang untuk pangeran!! Ucap pangeran
"kenapa??bintangkan bagus!! Tanya putri
"bintang akan redup dikala langit malam, terlihat mendung, dan pangeran gak mau sedetikpun, putri redup dihati pangeran, bintang boleh memiliki cahaya yang disukai banyak orang, tapi pangeran gak mau cahaya putri disukai banyak orang, hanya pangeran yang boleh memiliki cahaya putri, bintang akan muncul dikala malam, tapi pangeran gak mau putri muncul dikala malam saja, yang pangeran mau, putri muncul setiap hari untuk pangeran!! Ucap pangeran tersenyum dan sukses membuat putri tersenyum.
            Aku harap kamu bisa mengingatnya kembali, disaat kamu mengucapkann kata-kata itu, aku berharap memori diotakmu berjalan kemasa lalu itu..
“gitu ceritanya” ucapku
            Aku hanya melihatmu diam, aku tak tau tentang arti diammu itu, sudah beberapa jam kamu diam membisu..hanya suara angin malam yang dapat aku dengar, aku sebenarnya khawatir dengan diammu itu..
“heii..kenapa diam??”tanyaku
Tapi sayang kau tak menghiraukan kata-kataku, pandanganmu kosong kedepan, sepertinya kamu masih mengumpulkan memori-memori kenanganmu, keringatmu dari tadi meluncur dari wajahmu, padahal aku tau, bahwa dari tadi kamu tak melakukan aktivitas apa-apa.
“sudah malam, masuk yuk ntar kamu sakit lagi, nanti kalau sakit besok kamu gak bisa melihat bintang ” ucapku menceramahimu
Aku berdiri dan mau melangkahkann kakiku, tiba-tiba tanganmu menarik pergelangan tanganku, aku kaget.. ada apa ini?? Baru pertama kali aku melihat sikapmu yang seperti ini, semenjak kamu sakit..
“kamu memang lebih indah dari pada bintang, aku memenag gak mau kamu menjadi bintang, tapi disisi lain aku mau kamu jadi bintang, bintang yang selalu meninari kehidupanku” ucapmu
            Aku terkejut, benarkah itu suaramu? Benarkah itu dirimu? Tak terpungkiri air mataku jatuh mendengarkan kata-katamu, kata-katamu yang selalu aku butuhkan, dan aku membalikkan badanku,
“ini kamu..kamu yang selalu aku rindukan?” tanyaku tak percaya
“iya ini aku, aku yang telah melupakanmu, aku yang selama ini tak menyadari kehadiranmu, maaf..maafkan aku yang selama ini membuatmu menangis” ucapmu
“aku kangen kamu, aku kangen dengan semua tentangmu” ucapku yang reefleks memelukmu
“aku selalu kangen tentang dirimu, aku selalu kangen tentang celotehanmu, celotehanmu yang membuat hidupku berwarna, dan aku kangen dengan senyumanmu” ucapmu
            aku hanya bisa diam dengan kejadian ini, kejadian diluar nalar, aku menangis sesenggukan dipelukanmu
“gimana ini bisa terjadi??dokter selalu bilang padaku bahwa kemungkinan besar kamu akan hidup dengan ketidak normalan untuk selamanya” ucapku yang dari tadi tak  brhenti menangis
“dokter bukan Tuhan kan? Dokter hanya memperkirakan saja” ucapmu menenangkanku
“aku masih tak percaya dengan semua ini!!”ucapku lagi
            Kamu melepaskan pelukanmu dan memegang erat bahuku
“ini karena kesetiaanmu, ini semua terjadi kerena keikhlasanmu, sekarang kamu tau keajaiban itu kan?sekarang kamu bisa merasakan kejaiban itu kan?” tanyamu
            Aku hany bisa mengangukan kepalaku, terlalu sulit aku mempercayai ini semua tapi sekarang dan untuk selamanya aku akan percaya bahwa keajaiban itu ada, ada dalam kehidupan nyata.
“aku memang tak akan pernah bisa membuat bintang ada disampingku,  tappi kehadiranmu disampingku membuat aku tenang, dan aku katakan bahwa kau memang lebih indah dari pada bintang” ucapmu
            Aku hanya tersenyum mendengar kata-katamu, kata-kata yang ingin selalu aku dengar, kata-kata yang membuat hidupku semakin berwarna, kata-katamu yang membuat hidupku lebih berarti,  dan kamu tau?senyumku kembali lagi, dan sekarang kau tersenyum padaku bukan untuk bintang dan semua ini karena dirimu.
“aku akan selalu membuatmu tersenyum, karena aku akan selalu mencintaimu”ucapmu
            Dan lagi-lagi itu membuat aku tersenyum, mungkin hari ini dan seterusnya aku akan tersenyum, tersenyum untukmu dunia dan bintang.
Tuhan ijinkan bibirku mengucapkan rasa terima kasihku atas semua ini, terima kasih telah telah kembalikan dia seperti semula, terima kasih telahh membuat senyumku kembali, terima kasih  karena saat ini dan seterusnya dia akn tersenyum padaku, terima kasih telah menciptakan bintang didunia ini….

Hidup ini seperti bintang yang cahayanya bersinar terang ,
Dikala Kebahagiaan itu datang
Dan kesedihan itu muncul dikala cahaya telah dimakan oleh waktu
Hidup itu seperti bintang yang selalu mengharapkan
Cahayanya menyinari luasnya alam, hidup itu sperti bintang yang selalu menjadi
Lambang kebahagiaan setiap orang, karena hidup dan bintang
Tak bisa dipisahkan meski pagi kadang datang menghampiri,
Dan hidup itu seperti bintang yang selalu membuat semuanya  tersenyum.


 Penulis:  Miahul Jannah

0 komentar:

Posting Komentar


 
Support : AdMi Story | Afrizzal Weblog | Your Link
Copyright © 2013. AdMi's Story - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Modified by AdMi's Story
Proudly powered by Blogger